Cakra mata ketiga ajne

Cakra mata ketiga ajne
Percayalah pada Intuisi Anda Dengan Chakra Keenam

Terletak di area mata ketiga, cakra Ajna menghubungkan ke pusat intuisi Anda. Saat terbuka, itu dapat membantu Anda membuat keputusan yang baik dan bahkan melindungi Anda dari potensi bahaya.

Baca Lebih Lanjut Tentang Chakra Lainnya
7 titik chakra manusia
Chakra Dasar ( Muladhara )
Chakra Seks ( Svadhisthana )
Chakra Pusar ( Manipura )
Chakra Jantung ( Anahata )
Chakra Tenggorokan ( Vishuddha )
Chakra Mahkota ( Sahaswara )

Cakra keenam, cakra Ajna, berada di area mata ketiga, yang ditemukan di ruang di antara alis. Ini meliputi kelenjar pituitari, mata, kepala, dan bagian bawah otak. Mata ketiga yang tidak terlihat namun kuat, ini adalah pusat intuisi Anda. Chakra spiritual, yang berarti "di luar kebijaksanaan," Ajna menuntun Anda ke pengetahuan batin yang akan membimbing Anda jika Anda membiarkannya. Chakra keenam yang terbuka dapat memungkinkan kewaskitaan, telepati, bermimpi jernih, imajinasi yang diperluas, dan visualisasi.

Indra keenam

Dunia Anda dialami melalui panca indera. Bahkan sebelum Anda melewati rahim, Anda mendengar suara seperti suara dan detak jantung ibu Anda, dan mendengarkan suara teredam di luar. Anda mengalami sentuhan, rasa, dan bahkan cahaya yang dirasakan. Dan sejak saat kelahiran, Anda menghubungkan pengalaman dengan apa yang dirasakan melalui indera. Anda telah belajar untuk mempercayai indra dalam apa yang dapat dicicipi, dicium, sentuh, lihat, dan dengar. Sementara persepsi indera sangat bagus dalam pengalaman hidup, itu membatasi Anda ketika datang untuk memperluas kesadaran spiritual Anda.

Pada suatu waktu, Anda harus mengandalkan rasa intuisi dan pengetahuan batiniah Anda. Sebelum teknologi modern, manusia harus mengandalkan sinyal dari lingkungan dan insting yang lebih mendasar untuk membimbingnya. Sama seperti burung dapat merasakan ketika tsunami mungkin melanda, atau tupai tahu kapan waktunya untuk mengumpulkan makanan untuk musim dingin, manusia juga memiliki perasaan intuitif.

Merasakan Jalan Anda menuju Intuisi


Indera fisik dapat memberi petunjuk tentang bagaimana mengikuti intuisi Anda. Misalnya, pernahkah merasa bahwa sekotak susu itu buruk? Anda mencium susu, lihat tanggal kadaluwarsa yang masih beberapa minggu lagi, dan bahkan bertanya kepada semua orang di rumah, "Apakah susu ini buruk?" Kemudian, tidak mendeteksi sesuatu yang konkret, anda terus meminumnya tetapi mengalami sakit perut yang parah hasil dari? Itu karena pada tingkat yang sangat halus, indra penciuman Anda mendeteksi sesuatu yang tidak benar dan memberi isyarat namun anda ragu.

Anda menerima petunjuk ini melalui indera Anda, tetapi ketika sesuatu tidak terlihat anda cenderung mengabaikannya. Berita baiknya adalah Anda bisa belajar mempercayai petunjuk ini dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan pada intuisi Anda. Ketika keputusan Anda ternyata benar, tuliskan untuk menguatkan bahwa intuisi membimbing anda ke arah yang benar. Ingat bahwa sama seperti binatang di hutan, Anda juga selalu memiliki indra keenam ini; Anda hanya perlu menemukannya lagi.

Mintalah Bimbingan Batin Anda

Anda juga dapat menggunakan akal batin Anda untuk meminta bimbingan untuk membuat keputusan yang tepat. Dengan mempertimbangkan pikiran, kecerdasan, dan ego, anda sekarang memasukkan jiwa kedalam proses pengambilan keputusan. Sama seperti ketika beralih ke chakra ketiga di area ulu hati untuk memandunya dengan kenyamanan atau ketidaknyamanan, Anda akan memperhatikan firasat atau perasaan halus bergerak maju atau menahan. Jika Anda mengalami konflik, mintalah rasa intuisi Anda dibukakan kepada Anda untuk membantu memberikan pikiran kejelasan yang dibutuhkan untuk membuat pilihan yang tepat.

Cara Menyeimbangkan Ajna

Seperti halnya chakra spiritual lainnya, Ajna paling seimbang melalui meditasi. Seringkali, meditator baru akan melaporkan memiliki perasaan geli di mata ketiga atau menyamakannya dengan sakit kepala. Sensasi kesemutan atau denyut di sekitar area mata ketiga selama atau setelah meditasi adalah tanda bahwa Anda sedang membuka chakra yang tersumbat ini.

Teknik pernapasan Pranayama yang hebat disebut Brahmari atau napas lebah. Bawa kedua tangan ke wajah Anda. Tempatkan kedua jari tengah di atas mata Anda. Biarkan jari telunjuk bersandar pada garis alis dan jari kelingking di bawah tulang pipi. Tutup telinga Anda dengan ibu jari. Ambil napas dalam-dalam dan buang napas kata AUM dengan penekanan pada suara "M" sambil menciptakan suara berdengung seperti lebah. Lakukan ini selama dua menit atau lebih. Anda dapat meredakan ketegangan di kepala dan praktik penyembuhan ini akan bekerja untuk membuka chakra keenam.

Asanas, Suara, Warna, dan Permata.

Yoga Asana mana pun di mana dahinya ditekan adalah bagus untuk chakra keenam. Cobalah pose anak (Balasana) dengan dahi Anda ditekan ke lantai atau blok yoga. Pose lumba-lumba adalah pose lain yang membantu ketika Anda mengangkat kepala untuk melihat ke arah lantai.

Warna untuk chakra keenam adalah nila dan bunyi mantra adalah SHAM.

Permata yang membantu membuka cakra Ajna adalah batu kecubung, lapis lazuli, dan azurite.