Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal

Minuman keras dibuat oleh proses penyulingan yang menghasilkan etanol dengan cara fermentasi kentang, biji-bijian, buah-buahan, atau sayuran. Minuman keras tidak termasuk minuman lainnya beralkohol seperti wine, bir, dan sari yang tidak disuling dan rendah dalam konten alkohol.
Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal - sawarnahidup.com

Ada banyak jenis dan variasi minuman keras atau roh yang tersedia over-the-counter. Namun ada 6 jenis utama dari minuman keras yang sudah tersedia dan diiklankan di seluruh dunia.

6 minuman alkohol terkenal :

  1. Vodka
  2. Gin
  3. Tequila 
  4. Rum
  5. Whiskey
  6. Scotch

Vodka

Banyak yang percaya bahwa awalnya sebagian besar Vodkas terbuat dari kentang. Namun pada saat ini Vodka sebagian besar terbuat dari barley, gandum, jagung, dan sorgum.

6 minuman beralkohol terkenal - sawarnahidup.com
Menurut beberapa sumber, Vodka mungkin berasal dari negar Rusia pada abad ke 9. Menurut sejarawan pada saat itu vodka digunakan untuk tujuan pengobatan. The Gin dan Vodka Association (GVA), percaya bahwa penyulingan resmi pertama yang terdokumentasikan beroperasi hampir dua ratus tahun kemudian. Vodka pada saat itu berkualitas lebih rendah dari standar saat ini dan mengandung bervariasi berisi jumlah warna, bau, dan rasa. Kandungan alkohol mungkin lebih rendah dari 14%.

Pada abad ke 14 Vodka menjadi minuman yang populer di Polandia. Kata "Vodka" berasal dari kata polish "Wodka" yang mendefinisikan minuman tersebut sebagai obat atau pembersih kosmetik. Minuman Vodka yang dikonsumsi pada waktu itu disebut "gorzałka". Produksi vodka skala besar mulai diproduksi pada abad ke-16 di kota Krakow.

Sedangkan untuk Russian Vodka ditemukan lebih awal. Menurut legenda, sekitar 1430 ketika seorang biksu bernama Isidore dari Biara Chudov, yang tinggal di dalam Kremlin Moskow membuat resep vodka Rusia terlebih dahulu. Biarawan itu memiliki pengetahuan khusus dalam proses penyulingan dan mampu memproduksi minuman Vodka yang berkualitas lebih tinggi.

Vodka dibuat dengan proses fermentasi yang sama seperti bir dan anggur dan dengan menambahkan proses penyulingan. Proses penyulingan meningkatkan kandungan alkohol atas 40% dan dapat mencapai tetinggi sampai 95%. Pada praktek umumnya mereka menambahkan air untuk menurunkan kandungan alkoholnya menjadi 40 %.

Karena proses distilasi dan penyaringan vodka tidak memiliki rasa apapun. Banyak merek yang telah mengembangkan varietas rasa vodka yang mencakup rasa buah, jeruk, rempah-rempah, almond, dan vanili.

Whiskey

Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal - sawarnahidup.com

Wiski memiliki banyak variasi dalam bagaimana berbagai wiski diproduksi. Diperkirakan bahwa minuman yang kita kenal sebagai wiski di produksi pertama kali di itu di Skotlandia dan Irlandia. Selama abad ke-13 sampai ke-14 masyarakat di pulau-pulau ini tidak memiliki kemampuan untuk menyaring alkohol dari anggur karena kurangnya ketersediaan buah anggur. Akhirnya mereka menggunakan barley tumbuk atau bir di tempat penyulingan anggur, dan hasil akhirnya adalah kelahiran modern wiski pada saat ini.

Scotch Whiskey, sering disebut simple "Scotch", dihasilkan dari biji-bijian yang telah diasapi untuk sampai pada rasa tertentu atau yang diinginkan. Disebut "Scotch", wiski harus berusia minimal 3 tahun tersimpan dalam tong kayu ek, biasanya disuling setidaknya dua kali. Tong atau barel digunakan untuk penuaan biasanya telah digunakan sebelumnya untuk membuat bourbon atau sherry.

Bourbon Whiskey, gaya wiski dari amerika, mengandung setidaknya 51% jagung, dan harus berusia selama minimal 2 tahun tersimpan di tong kayu ek. Mirip dengan Scotch dalam hal ini.

Irish Whiskey dibuat di Irlandia. Ada dua jenis wiski Irlandia: Single Malt dan Blended. Single malt  terbuat dari barley murni, sedangkan Blended adalah kombinasi dari Single Malt dan Grain Whiskey ( Whiskey dari gandum ) yang telah diproduksi dengan menggunakan biji-bijian lain seperti jagung dan gandum. Secara umum, wiski dicampur memiliki cita rasa yang lebih ringan yang banyak penggemarnya. Single Malt, dianggap bentuk yang lebih murni dan biasanya jauh lebih mahal.

Whiskey Kanada sangat mirip dengan gaya wiski Amerika dan Irlandia. Ini harus dilakukan di Kanada, dan berusia minimal 3 tahun di tong kayu. wiski Kanada dikenal karena sangat halus dan minum.

Tequila

Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal - sawarnahidup.com

Semua tequila terbuat dari tanaman agave dan semua tequila dibuat di Meksiko. tanaman agave dipanen dengan batang tebal besar. Daun berduri dikeluarkan sebelum diproses untuk fermentasi. Tanaman ini kemudian dipotong-potong dan jus difermentasi menjadi Tequila.

modern Tequila memiliki asal-usul itu ditempatkan kadang selama abad ke-16 di atau dekat kota Meksiko Tequila. Sebelumnya pada abad ke-16 Aztec Indian telah difermentasi minuman mereka disebut Octli dari tanaman agave yang sama yang tequila dibuat. The Spanyol conquistador mulai memproduksi minuman agave ketika mereka kehabisan brandy. minuman baru ini, sekarang dikenal sebagai Tequila, adalah suling semangat Amerika Utara pertama.

Tequila dibuat sebagai jelas atau berwarna tergantung berapa lama berusia di tong kayu ek. Jenis yang jelas adalah kemasan segera setelah penyulingan sedangkan tipe lebih gelap biasanya berusia minimal 3 tahun. 

Rum

Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal - sawarnahidup.com

Hari modern rum suling punya itu awal di Karibia ketika budak menemukan bahwa molase, pengolahan gula oleh-produk, bisa difermentasi menjadi alkohol. Kemudian, distilasi ini produk samping alkohol terkonsentrasi alkohol dan kotoran dihapus, menghasilkan rum sejati pertama. Rum juga ditemukan untuk hadir di Brasil pada abad ke-16.

Rum dibuat, seperti minuman keras lainnya, dengan fermentasi dan pengolahan distilasi. Cairan bening kemudian berusia di tong untuk mendapatkan itu warna yang lebih gelap dan variasi dalam rasa. Rum juga dapat dibumbui dengan rempah-rempah, karamel, kelapa, dan jeruk.

asal gin dan bagaimana gin dibuat.

Gin awalnya diciptakan oleh dokter Belanda Franciscus Sylvius sebagai pengobatan untuk masalah medis seperti penyakit ginjal, sakit pinggang, batu empedu, dan asam urat. Hal itu juga ditemukan oleh tentara Inggris yang berperang melawan Spanyol dalam Perang Delapan Puluh Tahun yang melihat efek menenangkan sebelum pertempuran.

Gin diproses dalam banyak cara yang sama seperti vodka menerima dengan infus buah juniper untuk menghasilkan rasa yang kering dan bersih. Gin sering dibumbui dengan kulit jeruk, adas, licorice, kayu manis, dan ketumbar.

Scotch

Scotch telah disebut sebagai "air kehidupan," dan mereka yang pernah mencobanya pasti mengerti akan daya tariknya.


Pada dasarnya, Scotch adalah barley malt yang difermentasi dan distilasi (dua kali), setelah itu dimasukkan ke dalam tong kayu ek bertahun tahun. Di Skotlandia, Scotch harus matang dalam barel untuk minimal 3 tahun, meskipun sebagian besar usia di kisaran 8 sampai 20 tahun. Scotch dibuat di Skotlandia, Kanada dan Inggris disebut Scotch Whisky (tidak ada e), sedangkan yang dibuat di Irlandia dan AS adalah Scotch Whiskey.

Demikian artikel mengenai Mengenal 6 minuman beralkohol terkenal, terima kasih sudah membaca artikel ini.