Google Maps melacak anda, disini situsnya

Baru-baru ini, muncul informasi yang sangat penting tentang penggunaan teknologi modern dalam kehidupan kita. Sawarnahidup.com berpikir hal ini sangat penting, dan semua orang berhak untuk mengetahui hal ini, oleh sebab itu kita akan erbagi kepada anda.

Apakah Anda ingat film Minority Report yang diperankan oleh Tom Cruise ? Ada adegan dimana Tom Cruise menjadi incaran dalam film tersebut, dia tidak dapat menghindari deteksi tesebut karena ada scan retina, yang terhubung dengan database server. Sehingga kemanapun dia pergi akan selalu diketahui.Nah, ternyata Google telah mengembangkan sesuatu yang serupa dalam film ini.

Ya, itu benar - perusahaan Google telah melacak semua pengguna smartphone, kemana saja mereka pergi. pada gambar dibawah adalah titik merah yang menandai dimana saja sesorang pergi dan telah datangi. Hal ini mempermudah untuk mengidentifikasi pergerakan setiap individu.

Google Maps melacak anda


Google Maps melacak anda

Untuk mengetahui untuk lebih jelasnya anda dapat login akun google anda. Untuk login gunakan akun dan email yang anda gunakan pada smartphone anda. Setelah login anda dapat melihat catatan kemana saja telah kunjungi. 

Yang lebih hebatnya, bagaimana setting anda tentang pengaturan privasi, informasi anda tetap dapat dikumpulkan dan disimpan di server google.

Anda dapat meminimalkan sejauh mana pelacakan terhadap diri anda. Cukup ikuti langkah langkah dibawah ini. Anda dapat berbagi informasi terhadap teman anda, keluarga, dan siapapun yang anda kenal.

Cara menonaktifkan pelacakan Google dan menghapus sejarahnya


Untuk memeriksa apakah sejarah lokasi diaktifkan pada akun anda, pergi ke halaman Riwayat Lokasi Google Maps,  dan kemudian klik tombol ikon berbentuk roda gigi untuk mengakses pengaturan riwayat sejarah Anda.

Anda dapat mengatur untuk menonaktifkan atau mengaktifkan layanan ini di sana. Walaupun menonaktifkan riwayat lokasi anda, bagaimanapun tidak akan menghapus sejarah masa lalu Anda.

Jika anda ingin menghapus lokasi yang tersimpan selama 30 hari terakhir, pertama kembali ke halaman Riwayat Lokasi. Periode waktu yang default akan menunjukkan riwayat lokasi anda untuk hari ini, sehingga anda mungkin tidak melihat plot/pola di peta. Gunakan menu pull-down di bawah kalender di sebelah kiri untuk menampilkan sejarah anda selama 30 hari.

Jika anda memilih periode waktu di mana Google Maps melacak lokasi anda, anda akan melihat semua titik di mana anda selama ini dalam peta. Di bawah kalender, anda akan melihat opsi/pilihan untuk menghapus riwayat dari periode waktu yang telah anda pilih atau anda dapat menghapus semua riwayat.


Demikian artikel mengenai Google Maps melacak anda, disini situsnya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.