20 film romantis tentang hubungan yang rumit

Mungkin sudah banyak film film romantis yang sudah anda tonton selama ini, namun ada beberapa film yang yang ditonton ulang tetap kita nikmati. Hal ini mungkin karena kisah cinta yang disajikan selalu begitu inspiratif, dan mereka membangkitkan emosi dan perasaan dalam diri kita. Karakter pada film sering harus berjuang untuk cinta dan kebahagiaan mereka, tapi ini benar-benar apa yang membuat film-film romantis menjadi menarik.

Sawarnahidup telah menyiapkan daftar 20 film romantis bagi anda.Berikut ini adalah film-film yang akan membuat anda merasa hangat :

Wicker Park
Wicker Park

Bagaimana rasanya apabila anda melihat kembali seseorang yang pernah anda sayangi dan berharap bertemu dan melanjutkan perjalanan hubungan anda yang sempat terputus namun disaat kesempatan itu ada, seseorang mencoba menghalanginya? Tidak ada yang bisa merasakannya selain Matthew (Josh Hartnett) seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya yang dulunya pernah bersama, Lisa (Diane Kruger). Namun mereka harus berpisah karena Lisa mendapatkan tawaran show untuk menari di Eropa. Sementara tidak ada kabar sama sekali diantara mereka berdua.

Dua tahun berselang, Matthew yang sedang meeting di restoran Belluci's mendengar suara yang mirip dengan Lisa saat dia sedang si dalam toilet, dia sangat yakin bahwa suara itu adalah benar-benar suara Lisa.

Matthew mencoba mencari tahu, namun ternyata dia kehilangan jejak Lisa. Matthew hanya menemukan sebuah kunci hotel. Matt yang seharusnya berangkat ke Cina, malah mendatangi hotel namanya tertera di kunci tersebut. selepas ia menemukan beberapa barang yang dia dapatkan didalam kamar hotel tersebut, sampailah pada saat ia bertemu dengan wanita yang ia kira Lisa selama ini, ternyata berbeda.



Love Me if you dare
Jeux d'enfants
Love Me if you dare

Film yang dibesut oleh Yann Samuell, seorang sutradara dan screenwriter kelahiran prancis ini dimulai dengan cerita persahabatan bocah laki laki bernama Jullien (Thibault Verhaghe, yang nantinya akan diperankan oleh Guillaume Canet) dan perempuan bernama Sophie ( Josephine Lebas-jolly, setelah itu diperankan oleh Marrion Cotillard) yang sangat sangat terobsesi dengan tantangan yang saling mereka lontarkan.

Seperti yang sudah bisa ditebak, seiring cerita berjalan, kedua orang ini saling jatuh cinta, namun masing-masing dari mereka kesulitan untuk mengungkapkan perasaan cinta tersebut secara…. normal, alih alih mengucapkan je t’aime, tantangan-tantangan yang telah menjadi obsesi mereka pun menjadi cara yang mereka pilih untuk mengekspresikan intimasi. Tantangan yang awalnya mungkin dapat ditolerir, berubah menuju tahap psychologically ill yang bahkan dalam suasana Prancis yang cukup romantis pun, sudah bisa dikategorikan kelewatan. Cukup kesal melihat dua maniak ini berkeliaran mengganggu hidup orang sekitar -bahkan kehidupan bapak Jullien sendiri- dengan kisah cinta egosentris mereka.


Brooklyn
BrooklynEilis Lacey, seorang wanita muda Irlandia, meninggalkan desa asalnya untuk pergi ke Amerika. Setelah menemukan pekerjaan yang baik, dia menyesuaikan diri di tempat tinggal barunya. Tak lama kemudian, Eilis jatuh cinta dengan seorang pria yang sangat tampan, tapi tragedi keluarganya memaksa dia untuk kembali ke Irlandia. Ironisnya, dia diperkenalkan dengan orang lain yang jatuh cinta dengan dia juga. pertanyaannya : siapa yang akan dia pilih?
 
The Time Traveler’s Wife
The Time Traveler’s Wife
Film ini dimulai dengan sebuah adegan yang mengiris. Menjelang hari Natal, si kecil Henry DeTamble yang baru berusia enam tahun (Alex Ferris) dan ibunya yang menyetir tengah menyanyikan lagu Natal, ketika perlahan-lahan Henry menghilang. Dan tiba-tiba saja dia sudah berada di lokasi lain, di waktu yang lain, dalam keadaan telanjang. Untuk waktu yang lama, Henry baru memahami, dia bisa berjalan meloncat ke masa depan; kembali ke masa lalu begitu saja, di luar kekuasaannya. Setiap kali dia menghilang, di tempat dan waktu yang baru itu, dia akan ”mendarat” dalam keadaan bugil.

Maka sepanjang film kita disuguhi bagaimana Henry (dewasa, dimainkan oleh Eric Bana) keluar-masuk dalam hidup Clare (Rachel McAdams), dan setiap kali pada usia dan zaman yang berbeda. Inti film ini bagaimana percintaan pasangan ini bisa tetap teguh dengan satu elemen dalam Henry yang membuat kehidupan mereka tidak normal. Bukan hanya Henry bisa menghilang begitu saja pada malam pernikahan mereka, tapi Henry akan tahu kapan dan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang terhadap dirinya dan keluarganya. Dia bahkan bisa bertemu dengan anaknya sendiri di masa depan karena ternyata anaknya pun mendapatkan ”warisan gen” untuk bisa meloncat, melakukan perjalanan waktu seperti dirinya.


How to Lose a Guy in 10 Days
How to Lose a Guy in 10 Days
Andie Anderson (Kate Hudson), adalah wanita karir yang bekerja pada majalah Composure sebagai seorang kolumnis, Andie diharuskan memberikan sebuah artikel yang sangat berwawasan dan memberikan informasi terbaru bagi para pembacanya. Sebuah tugas dari hasl rapat redaksi mengharuskan bekerja dalam waktu singkat karena deadline yang memburu.

Tugasnya yaitu melakukan berbagai cara hal - hal yang membuat pria yang sedang dikencani setiap wanita mendadak atau lambat laun akan pergi meninggalkan kita, sebuah artikel yang susah susah gampang ternyata saat dijalani Andie.

Obyek penderita jatuh pada Benjamin Barry (Matthew McConaughey), seorang pria yang bekerja di sebuah agen. Benjamin sendiri bertaruh pada sang Boss akan membuat wanita yang akan dikencaninya jatuh cinta dalam waktu 10 hari.

Hmm..sepertinya impas! 


50 First Dates
50 First Dates
Henry Roth (Adam Sandler), seorang dokter hewan lokal, hanya berkencan dengan para turis untuk menghindari komitmen, hingga akhirnya ia bertemu Lucy (Drew Barrymore). Sayangnya, Lucy kehilangan daya ingat jangka pendek setahun yang lalu pada sebuah kecelakaan mobil, dan baginya, setiap hari adalah tanggal 13 Oktober.

Henry, bagaimanapun juga tak ingin dilupakan, dan layaknya orang yang jatuh cinta, ia mulai mengambil bagian untuk mencari hal-hal yang dapat memulihkan ingatan Lucy, paling tidak ia dapat menjadi bagian dari rutinitas Lucy. Namun bersaing untuk mendapatkan perhatian Lucy tidaklah mudah. Henry menjelajahi beberapa pendekatan dilingkungan sekitarnya sebelum membuat sebuah video untuk Lucy tonton setiap pagi setiap harinya, untuk mengingatkan siapa dia dan apa yang ia lakukan. Rob Schneider berperan sebagai teman baik Henry, seorang pribumi yang cacat mata namun penuh canda serta peran cameo yang dimainkan oleh Dan Akroyd yang berperan sebagai dokter Lucy.


While You Were Sleeping
While You Were Sleeping
ilm ini “While You Were Sleeping’ dibintangi aktor dan artis top Hollywood saat itu, diantaranya, Sandra Bullock, Bill Pullman, dan Peter Gallagher. Film bergenre drama Romantis komedi ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Lucy Eleanor Moderatz (Sandra Bullock) yang berkerja sebagai penjaga loket Kereta api listrik. Lucy hidup sendiri, tanpa keluarga yang menemaninya, ibunya meninggal saat ia kecil, dan ayahnya meninggal 2 tahun lalu karena penyakit kanker yang diidapnya, membuat Lucy kesepian menjalani hidupnya.

Dalam kesepiannya Lucy jatuh cinta pada seorang Eksekutif muda Peter Callaghan (Peter Gallagher), yang setiap harinya mendatangi loket tempatnya bekerja untuk membeli tiket kereta. Tidak pernah sekalipun Lucy menyapa atau bicara pada pria itu, ia hanya mengaguminya dari jauh saja, Menggagumi penampilan dan ketampanannya tanpa berani mengatakan apa-apa. Hingga suatu hari, di hari natal tepatnya, Lucy melihat Peter didorong segerombolan orang sampai jatuh ke lintasan kereta. Lucy jelas menolongnya saat itu, membawa Peter yang tak sadarkan diri ke rumah sakit.

Setelah Insiden itu Peter dinyatakan koma, disini terjadi kesalahpahaman besar. Saat itu Lucy yang mengantar Peter tidak diijinkan masuk untuk melihat keadaannya, dokter di rumah sakit itu mengatakan hanya keluarga yang bisa mengunjungi Peter. Lucy yang kesal bicara asal-asalan “Tadinya aku mau menikahinya” kata-kata Lucy didengar seorang perawat, dan perawat itu mengatakan pada semua orang kalau Lucy itu adalah tunangan Peter, termasuk kepada keluarga Peter.

Tidak ada yang bisa dilakukan Lucy saat itu, ia tidak bisa mengatakan bahwa ia sebenarnya bukan tunangan peter dan ini semua hanya kesalahpahaman saja. Keluarga Peter begitu bahagia, menemukan fakta bahwa Peter memiliki seorang tunangan seperti Lucy, terlebih Lucy yang sudah menyelamatkan nyawa Peter.


Crazy, Stupid, Love
Crazy, Stupid, Love
Film romance kali ini sayang bila di lewatkan karena ini film yang bagus dan top untuk remaja keatas. Film ini menceritakan kejadian aneh tentang cinta yang membuat orang belajar, mengerti, dan memahami tentang cinta sebenarnya yang terkadang juga merupakan sebuah ASSHOLE. Berawal dari Cal (Steve Carell) yang dihianati oleh istrinya Emily (Julianne Moore) yang telah bersetubuh dengan rekan kerjanya yang bernama David Lindhagen (Kevin Bacon).

Terang saja Cal sangat terpukul dengan perkataan Emily dan penikahan mereka diambang perceraian. Perselingkuhan Emily tersebut dikarenakan Cal yang kurang romantis dan kelincahan dari David juga. Cal yang sedang galau ini selalu mencari kesenangan dan mencoba mendatangi bar dan mencari teman yang dapat mendengarkan perasaannya, akan tetapi tidak ada yang memperdulikannya.

Dan pada akhirnya seorang pemuda yang bernama Jacob (Ryan Gosling) tak sengaja mendengar keluhan Cal dan mencoba mendekatinya. Jacob kemudian menantang Cal untuk menjadi pria yang keren dan dapat membuat Emily menyesal atas tindakannya tersebut. Jacob adalah pria keren yang menawan dan setiap wanita yang diajaknya untung kencan lebih ‘lanjut’ tiak pernah menolaknya. Jelas hal ini yang diperlukan oleh Cal agar dia dapat memunculkan kembali kelaki-lakiannya didepan wanita (ingat: “tidak perlu ditiru kalau belum cukup umur”).

Jacob telah banyak memberikan pelajaran penting bagi Cal dari cara berpakaian, cara menggoda, dana berbicara, dan hal lainnya. Jelas bahwa Jacob adalah Wingman (Barney Stinson) dari Cal dan Cal sangat mengakui kejagoannya dalam merayu dan mengencani wanita.

Tetapi akankah Jacob akan selalu melakukan hal ini? Akankah Cal dan Emily akan menikah? Mampukah Cal mengencani wanita setelah diajarin oleh Jacob? Bagaimana Kelanjutan kisah Cal dalam menjalani hari-harinya?


Closer
Closer
  Satu lagi sebuah film romance yang memiliki cerita dan plot yang tidak sederhana. Sebuah film romance memang tidaklah harus menghadirkan adegan-adegan romantis yang sanggup membuat penonton melting. Buat saya sebuah film romance yang bagus adalah apabila film itu mampu menggambarkan kisah cinta dengan realistis dan dekat dengan kehidupan sehari-hari alias down to earth. Film ini mampu membawa Clive Owen dan Natalie Portman mendapat nominasi Oscar pertama mereka. Melalui film ini juga mereka berdua menang di Golden Globe untuk "Best Supporting Actor" dan "Best Supporting Actress".

Film ini mengetengahkan kisah percintaan 4 orang, yaitu Dan (Jude Law), Anna (Julia Roberts), Alice (Natalie Portman) dan Larry (Clive Owen). Yang pertama diceritakan adalah pertemuan antara Dan dan Alice yang terjadi secara tidak sengaja. Saat itu Dan menolong Alice yang mengalami kecelakaan lalu membawanya ke rumah sakit. Akhirnya mereka jatuh cinta dan hidup bersama. Setahun berlalu, kini Dan sedang akan merilis buku yang dia tulis dimana buku tersebut terinspirasi dari kehidupan Alice. Saat itu Dan sedang berada di studio foto dari Anna. Ternyata perasaan yang mereka miliki lebih dari sekedar hubungan kerja. Walaupun begitu Anna tidak ingin menyakiti perasaan Alice dengan merebut Dan.

Ketidaksengajaan kembali berlanjut. Dan dan Larry berkenalan di chat room. Dimana saat itu Dan mengaku sebagai Anna. Setelah tergoda akan kata-kata yang dilontarkan "Anna" dalam chat itu, Larry memutuskan mengajak "Anna" bertemu. Ditempat yang dijanjikan ternyata Larry malah bertemu dengan Anna yang sebenarnya. Pertemuan itu akhirnya malah berlanjut pada hubungan romansa keduanya. Walaupun sudah sama-sama memiliki kekasih Dan dan Anna masih saling mencintai. Hingga akhirnya mereka berdua tetap berhubungan walaupun Anna dan Larry sudah menikah. Kegiatan "main api" ini akhirnya malah berujung pada konflik cinta yang makin rumit dan rasa sakit hati yang dialami masing-masing pihak.


My Sassy Girl
My Sassy Girl
Hidup Charlie Bellow (Jesse Bradford) mudah ditebak. Berselera tinggi, masa depan cemerlang, tanpa resiko. Begitulah, hingga ia bertemu Jordan Roark (Elisha Cuthbert), seorang gadis kompulsif yang tinggal dipinggir jalan. Jordan mengajarkan Charlie untuk menikmati hidup, Charlie menyadari dirinya jatuh cinta bahkan disaat hidupnya berputar diluar kendali. Tapi sikap riang Jordan hanyalah topeng dari hidupnya yang menyakitkan, dan ketika hal itu mengancam hubungan, Charlie harus menunjukkan bahwa saat takdir membawa Anda kepada apa yang Anda inginkan, Anda-lah yang menentukan untuk bertahan atau tidak

The Vow
The Vow
Merayakan lima tahun pernikahan mereka, pasangan muda ini justru menghadapi tantangan terbesarnya disaat sang istri, Paige (Rachel McAdams), cedera serius dalam kecelakaan mobil yang mengakibatkan koma. Ketika aia sadar, bukan hanya dia tidak mengenali suaminya, Leo (Channing Tatum), namun ingatannya justru tertuju pada mantan tunangannya, Jeremy (Scott Speedman)

Meskipun Paige nampaknya tidak mencintai Leo lagi, semua usaha ia lakukan untuk membuat istrinya jatuh cinta dengannya lagi. Apakah usaha Leo akan berhasil?



The Holiday
The Holiday
Amanda dan Iris (Cameron Diaz, Kate WInslet) bertukar rumah tinggal selama liburan Natal, mencoba menghindar dari masalah mereka masing-masing, tanpa mengetahui bahwa sekeliling mereka membawa perubahan yang selama ini mereka cari


Blue Valentine
Blue Valentine
Poster film ini terlihat begitu romantis, apalagi ketika membaca tagline yang bertuliskan 'A LOVE STORY'. Namun percayalah, ini bukan kisah cinta romantis yang penonton harapkan. Film ini depresif, sebuah potret kisah pernikahan yang di visualisasikan dengan gamblang dan jujur. Mungkin lebih tepat kalau saya mengatakan kisah cinta di Blue Valentine, tragis. Menonton film ini membuat emosi campur aduk. Beberapa scene membuat saya tersenyum sangking manisnya, tetapi lebih banyak lagi scene yang membuat saya galau sangking dituturkan dengan jujur. Banyak yang menganggap film ini memiliki unsur provokatif, saya sedikit setuju, karena setelah saya menonton pun jadi bertanya-tanya pada diri sendiri tentang hal-hal yang menjadi pertanyaan dalam film ini. Tentang kehidupan pernikahan dan segala drama didalamnya.

Film dibuka dengan keadaan pasangan ini sekarang. Dean (Ryan Gosling) terlihat akrab dengan anak perempuannya, Frankie (Faith Wladyka). Ia termasuk seorang ayah yang baik. Namun keretakan rumah tangga mereka mulai terlihat ketika penonton diperlihatkan bagaimana Dean dan istrinya Cindy (Michelle Williams) bertingkah satu sama lain. Penonton lalu dibawa pada saat kurang lebih lima sampai enam tahun yang lalu, dimana Dean dan Cindy baru mengenal satu sama lain. Film lalu berlanjut terus seperti ini, memperlihatkan awal dan akhir pernikahan mereka. Manis – Pahit. Manis – Pahit. Begitu seterusnya.
Last Night
Last Night
Sepasang suami istri terpisah selama satu malam dimana suami harus bertugas diluar kota bersama kolega wanitanya yang tertarik padanya. Disaat suaminya tak ada, seseorang dari masa lalu sang istri menghampirinya….

Love, Rosie
Love, Rosie
Diangkat dari novel laris berjudul Where Rainbows End karya Cecilia Ahern, LOVE, ROSIE akan menceritakan kisah Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) yang sudah bersahabat sejak umur 5 tahun. Menjadi sahabat membuat keduanya tidak berani untuk meningkatkan status hubungan mereka.

Walau memiliki pasangan masing-masing, keduanya memutuskan untuk pergi bersama ke Amerika untuk kuliah. Namun secara tiba-tiba keduanya harus berpisah ketika Alex pindah dari Dublin ke Amerika bersama keluarganya.

Akankah persahabatan mereka terus terjalin saat terpisah dengan jarak yang jauh. Lalu bagaimana dengan perasaan cinta keduanya?


The Painted Veil
The Painted Veil
Tahun 1925, Kitty (Naomi Watts), gadis kaya dimana seorang wanita seumurnya layaknya telah menikah. Bosan dengan kehidupan mewah dan ingin keluar dari keluarganya, Kitty menerima lamaran Dr. Walter Fane (Edward Norton), pria pendiam dan ahli bakteriologi. Mereka pun pindah ke Shanghai

Di kota yang asing, keluarga Fane bergabung dengan kelompok kolonial Inggris, dimana mereka berkenalan dengan Wakil Charle Townsend (Live Schreiber). Saat Walter mendedikasikan dirinya pada pekerjaan dan istrinya, Kitty terlibat skandal dengan Charlie

Setelah Walter mengetahui perselingkuhan istrinya, ia menerima tawaran kerja di pedesaan Cina yang sedang dilanda penyakit kolera. Ia tidak memberikan Kitty pilihan lain selain ikut bersamanya

Di desa Mei-tan-fu, Kitty mulai menghadapi realita sekelilingnya. Ditengah-tengah wabah kolera, pasangan suami istri tersebut menemukan cita-cita baru dalam hidup mereka

Diangkat dari novel karya W. Somerset Maugham


A Lot Like Love
A Lot Like Love
A Lot Like Love adalah film drama-romantis tahun 2005 sutradarai oleh Nigel Cole. Film ini bercerita tentang dua individu yang pada awalnya hanya berteman menjadi hubungan percintaan setelah tujuh tahun lamanya. 

Vicky Cristina Barcelona
Vicky Cristina Barcelona
Dua wanita muda, Vicky (Rebecca Hall) dan Christina (ScarlettJohansson) berlibur ke Barcelona. Vicky memiliki sifat sensitive dan telah bertunangan; sementara Christina penuh emosi dan petualang cinta. Di Barcelona mereka terlibat cinta segitiga yang tak biasa dengan Juan Antonio (Javier Bardem), seorang pelukis karismatik, yang masih berhubungan dengan mantan istrinya yang tempramental,  Maria Elena (Penelope Cruz)


Water for Elephants
Water for Elephants
Dalam film garapan Francis Lawrence itu Robert Pattinson menggambarkan seorang mahasiswa kedokteran yang ditugaskan untuk merawat binatang-binatang dalam sirkus keliling. Ia kemudian jatuh cinta dengan Marlena Rosenbluth yang diperankan oleh Reese Witherspoon, seorang wanita cantik penunggang kuda namun sudah menikah dengan August, pelatih hewan berbahaya yang diperankan Christoph Waltz.

Dilansir Aceshowbiz, Robert juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat semangat untuk menunggu rilisnya film itu. Ia percaya bahwa Water for Elephants akan menjadi film yang terkenal oleh orang banyak. “Saya sangat bersemangat untuk film ini segera dirilis. Saya punya firasat bahwa film itu akan menjadi suatu yang sangat baik,” ujar Pattinson.

Water for Elephants merupakan film yang diangkat dari novel karya Sara Gruen yang dibuat pada tahun 2006. Rencananya film tersebut akan dirilis pada April 2011 di Amerika Serikat dan Inggris.


The Best of Me
The Best of Me
Berdasarkan novel karya penulis terkenal Nicholas Sparks, adalah cerita tentang dua mantan kekasih sekolah tinggi. Mereka kemudian menjalani kehidupan mereka sendiri, hingga mereka bertemu pada pemakaman mentor mereka, yang mana membangkitkan gairah cinta pertama mereka.