Acer Liquid Z330, Smartphone 4G Selfie Acer

Acer Liquid Z330

Acer Liquid Z330, Smartphone 4G Selfie Acer


Untuk tahun ini hampir semua smartphone mengemas smartphonenya untuk mendukung kegiatan selfie dari semua konsumen. Dan ini juga dilakukan oleh Acer yang membuat smartphone terbaru mereka dengan nama Liquid Z330 yang memiliki keunggulan kamera depan, sound yang mumpuni serta konektivitas 4G dan tentunya yang tak kalah menarik dijual dengan harganya miring.

Untuk mengenal lebih dekat kita sampaikan informasi berikut ini:

Desain

Liquid Z330 memiliki desain minimalis dengan bentuk persegi panjang yang setiap ujungnya memiliki lekukan membulat sehingga nyaman di genggaman. Meski terbuat dari plastik, bagian punggung perangkat tampak memiliki tekstur horizontal yang membuatnya tidak gampang meluncur dari tangan.

Handset ini memiliki satu tombol kontrol volume menyambung di sisi kanan sementara tombol power dan mengaktifkan smartphone berada di bagian atas di dekat kamera. Tiga tombol utama yang tipikal dibawa smartphone Android juga hadir di Liquid Z330.

Tombol virtual back, home dan recent apps akan muncul di bagian bawah layar. Dalam keadaan terkunci, pengguna akan bisa mengakses tiga tombol darurat yakni tombol panggilan, buka kunci dan kamera sehingga pengguna tak perlu mengaktifkan smartphone terlebih dahulu untuk mengambil momen penting.

Layar & Antarmuka

Liquid Z330 mengusung layar 4,5 inci IPS, berjalan dengan Android Lollipop dan Liquid UI. Sayangnya, layar tersebut dengan mudah terdapat bekas jari yang menyentuhnya, sehingga kurang nyaman untuk digunakan tanpa screen protector.

Kendati demikian, smartphone ini memiliki antarmuka yang menyenangkan, simple dan ceria. Anda juga bisa memiliki Quick Mode jika handset memang akan dipinjamkan kepada pengguna pemula atau anak-anak. Sayangnya cukup membingungkan untuk kembali ke mode standar atau keluar dari tampilan Quick Mode ini sehingga Anda perlu berhati-hati.

Prosesor & Kinerja

Liquid Z330 dibekali prosesor Qualcomm MSM 8909 Quad core 1.1 GHz untuk menangani koneksi 4G. Untuk ukuran pecinta selfie, sayangnya memori penyimpanan 8 GB mungkin terbilang kecil. Namun RAM 1 GB sudah cukup untuk memuaskan keinginan mengambil foto dan menjalankan editor foto.

Smartphone ini juga memiliki fitur Kids Center yang menyediakan konten khusus untuk anak-anak mulai dari YouTube hingga game edukatif.

Di sisi lain, Liquid Z330 mendapat skor 490.7 di GFXBenchmark. Skor tersebut tidak jauh bebeda dari Samsung Galaxy J1 (2016) yang mendapat skor 490,1 dan BlackBerry Passport yang mendapat skor 491.3.

Untuk digunakan bermain game berat seperti Asphalt 8 game ini tidak memberikan tampilan yang maksimal. Namun untuk game-game ringan seperti Danger Dash atau Ninja Up game ini tidak memiliki masalah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu anda dalam mencari smarphone kesayangan anda agar dapat membantu kinerja anda sehari-hari menjadi lebih baik dan berwarna.

Untuk tetap eksis dalam persaingan di kelas entry, Acer Liquid Z330 dibuat oleh vendor Acer sebagai produk  smartphone terbaru yang merupakan facelift  dari Acer Liquid Z320 dimana produk ini digunakan senjata dalam bersaing dikelas entry-level. Menariknya meski memiliki harga murah Acer Liquid Z330 dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE. Untuk tampilnya sendiri Acer Liquid Z330 memiliki desain dan tampilan yang masih sama dengan Acer Liquid Z330.

Acer Liquid Z330 dibuat dengan  spesifikasi Layar 4.5 inchi dan menggunaka teknologi IPS LCD, pada dapur pacu digunakan CPU Quad Core 1.1 GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB,  Untuk pengguna yang suka berfoto dibekali juga  kamera selfie mumpuni beresolusi 5 MP. Penjualan produk ini ada pada  harga dikisaran 1.2 Jutaan di pasaran, dan produk ini  Acer Liquid Z330 akan bersaing dengan kompetitor seperti Samsung Galaxy J1, Infinix Hot 2, Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.
Acer Liquid Z330, Smartphone 4G Selfie Acer

Spesifikasi Acer Liquid Z330

Harga     Rp 1.2 Jutaan
Diumumkan :     September 2015
Jaringan     3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
SIM     Dual SIM, Nano SIM
Dimensi     136 x 66.5 x 9.6 mm
Bahan     Plastik
LED Notifikasi     Ada
Layar     Layar 4.5 inchi IPS LCD Capacitive
Resolusi 480 x 854 piksel
Kerapatan  ~218 ppi
Sistem Operasi     OS Android v 5.1 Lollipop

Chipset     Chipset Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Memori     RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Memori Eksternal : 128 GB
Kamera     Kamera Utama 5 MP, autofocus, LED flash
Video : 480p@30fps
Kamera Depan : 5 MP
Konektifitas     WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
Radio FM
Micro USB v 2.0
Sensor     Accelerometer
proximity
Ambient light sensor
Gyroscope
Compas
Baterai     Non-Removable
Li-Ion 2200 mAh
Warna     Mystic Black, Pure White
Sumber : GSMArena

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Z330

Kelebihan Acer Liquid Z330

  •     Layar IPS LCD 4.5 inchi yang memberikan cukup nyaman digunakan
  •     Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  •     Support Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  •     Menggunakan OS Android v 5.1 Lollipop tampilan antarmuka yang lebih fresh dan kaya akan aplikasi,game dan fitur-fitur terbaru yang bisa diunduh melalui Google playstore
  •     CPU Quad Core 1.1 GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB yang menghasilkan kinerja yang cukup responsif dan tidak lelet.
  •     RAM 1 GB untuk mendukung performa multitasking
  •     Kapasitas memori internal 8 GB , sangat leluasa untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. serta dilengkapi dengan slot microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB.
  •     Kamera depan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun groovi
  •     Baterai 2200 mAh lengkap dengan fitur fast cahrging dan wireles charging

Kekurangan Acer Liquid Z330

  •     Tak ada LED Notifikasi
  •     Tidak ada pelindung layar
  •     Kamera utama hanya 5 MP
  •     Tidak suport USB OTG
Demikian seputar Acer Liquid Z330, Smartphone 4G Selfie Acer.