HTC 10

Mengenai HTC 10Mengenai HTC 10


Dengan sepenuh kekuatan untuk meraih penjualan yang terbaik dari smartphonenya HTC mengumumkan penjualan resmi dari HTC 10. Lalu Berapa harga jual dari gadget terbaru  tersebut?
Dari berita resmi beberapa media, Selasa (12/4/2016), HTC yang mengandalkan kekuatan dari kamera 12 MP UltraPixel dengan fitur laser autofokus, dan juga perangkat baru dari HTC ini  menggunakan layar 5,2 inci itu memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel.
Pada situs resmi HTC 10 tersedia dengan harga jual USD700 atau sekira Rp9,1 jutaan dengan dukungan operator AT&T dan T-Mobile. Perangkat yang memiliki case unibody itu memiliki fitur pemindai sidik jari.

Smartphone yang diperkuat Qualcomm Snapdragon 820 itu mempunyai RAM 4GB. Untuk penyimpanan, HTC 10 didukung storage 32GB dengan dukungan microSD serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk pengisian daya, HTC 10 dibekali fitur Quick Charge 3.0 melalui koneksi USB Type-C di bagian sisi bawah. Mengabadikan gambar bisa memanfaatkan kekuatan tembak 12MP dengan fitur optical image stabilisation (OIS).

Bagi pecinta selfie, smartphone didukung kamera depan 5MP yang juga memiliki fitur OIS serta autofokus. HTC 10 didukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka HTC Sense.

Setelah terkatung beberapa saat akhirnya HTC mendapatkan Sertifikasi FCC untuk dua model smartphonenya yang teregister nomor 2PS6200 dan 2PS6500. Dengan begitu HTC 10 dilaporkan sudah bisa melenggang bebas di Amerika Serikat sebagai destinasi pemasarannya.

Para konsumennya sudah mendapatkan beberapa trailer yang sudah digembar-gemborkan beberapa waktu yang lalu, sehingga ekspektasi  yang tinggi konsumen menjadi terbentuk mengenai kedua smartphone itu karena HTC tak hentinya sesumbar mengenai HTC 10 dengan menyebutnya sebagai smartphone terhalus dan tercepat Android. Kemudian, mereka juga mengatakan smartphone tersebut membawa kamera kelas pertama dunia, baik di depan maupun belakang.

HTC 10 mengundang pertanyaan dengan kabar mendapat skor 156.091 di AnTuTu. Skor tersebut melampaui beberapa handset yang kuat seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi 5, dan iPhone Apple 6s.

HTC 10 harusnya akan diresmikan pada 12 April di New York, Taipei, dan London. Peluncurannya akan dilakukan secara online di laman resmi HTC. Demikian dilansir dari Phone Arena, Jumat (1/4/2016).

Kita tunggu kehadiran smartphone ini ditanah air.