13 ramalan Baba Vanga

Baba Vanga ( Clairvoyance dan Herbalist ) disebut dengan Nostradamus dari Balkan bukan tanpa alasan. Baba Vanga, wanita buta dari Bulgaria yang telah meninggal 20 tahun yang lalu ( 31 Januari 1911 - 11 Agustus 1996 ) di yakini telah meramalkan beberapa kejadian yang benar benar terjadi, meramalkan munculnya ISIS ( Islamic State of Iraq and Syria ), diserangnya menara kembar WTC, tsunami 2004 di Aceh dan pemanasan global.


“Horror, horror! The American brethren will fall after being attacked by the steel birds.“
“The wolves will be howling in a bush and innocent blood will gush,”
adalah apa yang Baba Vanga katakan mengenai penyerangan menara kembar WTC, menurut pengikutnya.

Lahir sebagai Vangelia Pandeva Dimitrova, di Strumica, Macedonia. Baba Vanga, secara misterius kehilangan penglihatannya ketika dia berumur 12, pada saat itu sedang terjadi badai besar. Dia hilang selama beberapa hari, dan dalam beberapa hari dia mendapatkan penglihatan pertama kalinya. 


Baba Vanga naik popularitasnya saat ia mulai membuat prediksi, dan menjadi terkenala dengan sentuhan penyembuhan pada saat perang Dunia ke II. 

Sebelum dia meninggal pada tahun 1996 akibat kanker payudara, ia mengatakan bahwa anugerah penglihatannya akan diteruskan kepada seorang gadis berusia 10 tahun, yang tinggal di Perancis. Rumahnya pada saat ini telah diubah menjadi sebuah museum.

Berikut ini adalah 13 ramalan Baba Vanga untuk 2016 dan seterusnya :

  • Barack Obama akan menjadi presiden terakhir dari USA, Baba Vanga telah meramalkan bahwa presiden AS ke-44 adalah seorang Afrika Amerika, tapi ia juga menambahkan bahwa ia akan menjadi yang  terakhir. Menurut dia, ia akan meninggalkan kantor pada saat Amerika Serikat menjadi reruntuhan ekonomi, dan akan ada kesenjangan besar antara negara bagian utara dan selatan, seperti yang terjadi selama Perang Saudara Amerika. 
  • Eropa akan tidak ada lagi : Menurut Baba Vanga, benua eropa tidak akan tidak ada lagi pada tahun 2016, Eropa akan menjadi ruang kosong dan gurun, dan hampir tidak ada segala bentuk kehidupan. Dikatakan bahwa para ekstrimis akan menggunakan senjata kimia di Eropa.
  • Muslim akan menyerang Eropa : Diramalkan juga umat Islam akan menyerang Eropa dan menyebar, kerusakan ini akan berlangsung selama bertahun tahun sampai benua tersebut tidak ada lagi. Dia juga meramalkan Perang Besar Muslim akan dimulai di Suriah.
  • Cina akan menjadi kekuatan super baru : Sesuai prediksi nya, China akan menjadi negara adidaya baru pada 2018, mengakhiri Amerika Serikat dan perekonomiannya. Pada tahun 2011, Dana Moneter Internasional ( IMF ) juga telah meramalkan bahwa ekonomi China akan mengambilalih posisi dari AS pada tahun 2016, dan muncul sebagai negara adidaya baru.
  • Hilangnya Kelaparan : Baba Vanga telah memprediksi bahwa kelaparan diberantas antara tahun 2025 dan 2028.
  • Perjalanan ke Venus : Menurut Baba, manusia akan melakukan perjalanan ke Venus, untuk mencari sumber energi baru. Mereka bahkan mungkin mendirikan koloni di sana.
  • Roma menjadi ibukota kekhalifahan Islam : Islam akan menyelesaikan penyerangan ke seluruh Eropa pada tahun 2043, dan Roma akan menjadi ibukota kekhalifahan baru.
  • Kutub akan mencair : Menurut Baba itu, Kutub es akan mencair pada tahun 2045 akibat pemanasan global.
  • Kloning organ tubuh : Sesuai prediksi Baba Vanga, pada tahun 2046 organ-organ tubuh akan mulai dikloning, dan hal ini akan menjadi cara termudah pengobatan.
  • US menyerang Eropa yang didominasi umat Muslim : By 2066, AS akan menyerang Umat Muslim mendominasi Eropa, dan akan mencoba untuk merebut kembali Roma serta membawa kembali Kristen.
  • Kembalinya Komunisme : Pada tahun 2076, komunisme akan kembali ke Eropa dan seluruh dunia.
  • Peradaban Atlantis : Pada tahun 2130, Umat manusia akan belajar bagaimana untuk hidup di bawah air, dengan bantuan alien.
  • Kematian Bumi : Pada tahun 3797, semua kehidupan yang ada di bumi akan lenyap. Namun, manusia akan cukup maju untuk pindah ke sistem bintang baru.
Demikian ramalan Baba Vanga, meski belum tentu kebenarannya namun beberapa ramalan dapat direnungkan.