Hindari Kesalahan ini Jika Anda Ingin Memiliki Kulit Seperti Bayi

Orang cenderung mengasosiasikan terlihat baik dengan kecantikan luar: kulit muda tampan dan tubuh yang bagus. Tapi kami di Bright Side percaya bahwa itu juga harus berkaitan dengan kesehatan yang baik, vitalitas, dan gaya hidup. Kami ingin Anda selalu merasa muda di dalam dan luar, dan itu sebabnya kami memutuskan untuk berbagi kesalahan-kesalahan umum yang harus dihindari untuk hidup panjang dan bahagia.

1. Tidak cukup tidur
Jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, Anda pasti akan melihat bahwa tercermin di wajah Anda: antara manfaat lainnya, tidur merangsang aliran oksigen dalam kulit Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, orang yang memiliki tidur malam yang baik adalah lebih menarik dan sehat dibanding mereka yang tidak mendapatkan cukup istirahat di malam hari.

Penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University menunjukkan bahwa jumlah tidur memiliki efek yang signifikan pada fungsi kulit dan proses penuaan. Jumlah optimal tidur 7-8 jam.

2. Mengadopsi gaya hidup
Kami tidak mengatakan Anda harus menghabiskan seluruh hidup Anda di gym, tapi 30 menit latihan moderat (berjalan setiap hari juga menghitung) akan membantu Anda hidup panjang dan sehat. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang berolahraga sering hidup 10-13 tahun lebih lama daripada orang yang tidak aktif.
3. Terus-menerus berada di bawah terlalu banyak stres
Menurut studi yang dilakukan di University of California, jika Anda membiarkan terlalu banyak stres menjadi bagian dari kehidupan Anda, segera secara negatif akan mempengaruhi kesehatan Anda, membuat Anda merasa dan terlihat tua. Jadi jangan biarkan stres menghambat Anda: bersantai, mengambil napas dalam-dalam, dan memecahkan satu masalah pada satu waktu.
4. Tidur dengan riasan
Ketika Anda meninggalkan makeup Anda, hal itu menyebabkan kulit kering, memicu ruam kulit, dan membuat bulu mata Anda rontok.

Bersihkan kulit Anda setiap malam, dan menggunakan produk perawatan kulit pelembab. Ini akan menjaga kulit Anda sehat dan memperlambat proses penuaan. Gunakan produk yang melindungi kulit Anda terhadap radiasi UV.
5. Menggunakan tabir surya hanya ketika Anda pergi ke pantai
Menggunakan SPF tabir surya hanya ketika Anda pergi ke pantai atau kolam renang sebenarnya adalah kesalahan yang sangat umum, terutama selama musim panas. Ini diperlukan untuk memakai tabir surya bahkan jika itu berawan. Ketika Anda berada di luar ruangan, terlepas dari musim, Anda terkena sinar UV sepanjang waktu. Perlu diingat bahwa sinar UV menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan dini.
6. Tidak memperhatikan perawatan wajah
Apa adalah tempat yang paling umum pada wajah Anda untuk kerutan pertama muncul? Persis! Di sekitar mata Anda. Jadi mulai berpikir produk perawatan kulit yang tepat sekarang. Ini harus melembabkan dan mengandung asam hyaluronic dan A vitamin atau E. Baca label pada tabung dengan hati-hati: biasanya memiliki informasi yang menyatakan bahwa produk harus digunakan untuk daerah mata tertentu.
7. Mengkonsumsi minuman ringan
Gula dan kalori tinggi kandungan minuman ringan berkontribusi besar terhadap proses penuaan. Salah satu studi yang dilakukan di University of California menunjukkan bahwa mengkonsumsi soda mempercepat proses penuaan dari DNA. Untungnya kami memiliki banyak pilihan sehat lain untuk memilih dari: air minum, jus alami, smoothies, dan sebagainya.
8. Mengabaikan nutrisi yang baik
Meningkatkan rencana diet Anda, dan perlu diingat bahwa tidak semua lemak buruk bagi kulit kita. Anda harus menambahkan lebih banyak buah dan sayuran untuk diet Anda, tapi jangan lupa tentang salmon, sarden, walnut, biji bunga matahari, dan minyak zaitun extra virgin.

Mengadopsi kebiasaan makan yang sehat seperti benar-benar dapat membuat Anda merasa lebih baik dan bahkan memperpanjang hidup Anda.
9. Merokok
Kita semua tahu bahwa merokok adalah buruk bagi kesehatan kita dalam banyak cara. Selain merusak tubuh dan organ internal, juga secara langsung mempengaruhi kulit Anda - mengubah warna, mempercepat proses penuaan, meliputi pori-pori, dan depleting sel-sel Anda dari oksigen.

Menurut David Spiegelhalter, statistik dan profesor, merokok 2 batang sehari mengurangi hidup Anda dengan 30 menit. Jadi setiap hari Anda merokok satu bungkus, Anda mengambil 5 jam dari hidup Anda.