Tempat wisata terbaik di indonesia

Negara kita Indonesia terletak di daerah tropis oleh sebab itu memiliki kekayaan flora, fauna dan alam yang menakjubkan. Bagi anda seorang traveler/backpacker, lengkapi dulu agenda kunjungan anda di dalam negeri terlebih dahulu, baru kemudian ke luar negeri. Indonesia memiliki banyak wisata alam yang layak untuk anda kunjungi, bahkan melebihi kualitas internasional. Ada rekanan saya yang sudah ke Maldives, infonya kalah jauh dengan Raja Ampat. Ini hanya sebagai salah satu contoh, sangat sayang jika anda jauh jauh keluar negeri jika hasilnya mengecewakan dan ternyata bisa anda dapati di negeri tercinta kita.

Berikut ini adalah tempat wisata terbaik di indonesia :


1. Raja Ampat Papua




Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.
Picture for Raja Ampat - Indonesia ( Pinterest ) 

2. Pulau Bali


Bali merupakan tempat wisata di Indonesia yang sangat popular di dunia. Semua orang pasti akan mengenal Indonesia dari Bali. Di pulau Bali ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Ada wisata pantai Kuta yang indah untuk menikmati matahari tenggelam. Ada Ubud yang menyediakan tempat wisata alam dengan suasana pedesaan dan juga ada tempat wisata lain yang tidak kalah indah seperti Bedugul, Tanah Lot dan masih banyak lainnya.
Picture for Bali - Indonesia

3. Wisata Laut Bunaken


Indonesia sangat terkenal dengan keindahan wisata bawah lautnya salah satunya adalah wisata taman laut bunaken. Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Dengan melakukan snorkeling di laut Bunaken, anda akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang sangat indah. Karena keindahan alam bawah lautnya, maka dari itu bunaken masuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia.
Picture of Bunaken

4. Yogyakarta


Yogyakarta sangat terkenal dengan wisata budayanya. Keramahan warganya dan kenyamanan kota menjadi daya tarik utama kota yang biasa dijuluki dengan kota pelajar ini. Ada wisata sejarah seperti candi Prambanan, Borobudur, Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Bagi anda yang suka belanja dengan harga yang sangat murah, anda juga bisa berkunjung ke daerah Malioboro. Selain wisata sejarah dan budaya, anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang beraneka macam dengan harga yang sangat murah.
Picture of yogyakarta

5. Pulau Lombok


Pulau Lombok terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok merupakan kumpulan dari beberapa pulau kecil. Wisata pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang sangat indah, dengan keindahan itu tak salah pulau Lombok termasuk 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia.
Picture of Lombok' Island

6.  Gunung Bromo


Jangan pernah katakan sudah mengunjungi berbagai wisata di Indonesia kalau belum mengunjungi gunung Bromo. Gunung romo berlokasi di daerah Jawa Timur tepatnya di taman nasional Tengger Sumeru. Anda akan dapat menikmati pesona keindahan matahari terbit yang sangat menawan, jika anda naik ke atas puncak gunung Bromo.
Picture of Bromo's Mountain

7. Pulau Komodo



Komodo merupakan hewan yang masuk salah satu keajaiban dunia. Komodo hanya tinggal di pulau Komodo. Pulau komodo terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain menikmati kehidupan binatang terlangka ini, anda juga bisa menikmati keindahan alam yang tak kalah menakjubkan.
Picture of Komodo's island

8.  Danau Toba


Salah satu 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia selanjutnya adalah danau Toba. Danau yang terletak di provinsi Sumatera utara. Danau Toba merupakan danau yang berkawah yang terdapat pulau kecil di tengahnya. Luas danau Toba hampir sama dengan luas beberapa kabupaten, maka dari itu danau Toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara.
Picture of Danau Toba

9. Wakatobi


Wakatobi menjadi salah satu taman nasional yang mempunyai keindahan alam bawah laut yang tak kalah bagus dibandingkan Raja Ampat dan Bunaken. Bagi anda yang hobi menyelam, anda harus wajib mengunjungi Wakatobi. Waktobi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara.
Picture of Wakatobi

10. Toraja



Untuk anda yang suka dengan wisata budaya, anda harus mengunjungi Tanah Toraja yang termasuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah disaat diadakannya upacara kematian. Biar anda bisa menyasikan upacara adat orang Tanah Toraja. 
Picture of Tana Toraja

11. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)


Taman Laut Bunaken adalah spot diving yang sudah terkenal sejak dulu kala. Taman Laut Bunaken hingga saat ini masih dijadikan sebagai salah satu destinasi favorit para diver dari seluruh penjuru dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter.

Anda tidak perlu khawatir tentang peralatan menyelam, karena di sini telah disediakan persewaan untuk diving dan snorkeling. Di taman laut ini tumbuh beragam biota laut yang bisa Anda lihat saat snorkeling atau diving, bahkan jika beruntung Anda bisa menemukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal.

Picture of Bunaken - Indonesia

12. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau yang biasa disebut dengan Puncak Carstensz adalah satu-satunya puncak gunung di Indonesia yang memiliki salju abadi. Puncak ini menjulang setinggi lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut. Yang lebih membanggakan lagi adalah Gunung Jayawijaya masuk ke dalam daftar Seven Summits atau tujuh gunung dengan puncak tertinggi di dunia.

Puncak Jayawijaya ini pertama kali ditaklukan oleh seorang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909. Lorentz berhasil mendaki puncak bersalju ini bersama enam orang suku Dayak Kenyah yang direkrutnya di Kalimantan. Setelah pendakian yang berhasil ini, mulai banyak pendaki yang mengikuti jejak Lorentz untuk menaklukan Puncak Jayawijaya. Hmm, apakah Anda pendaki selanjutnya yang berhasil menaklukan Puncak Carstensz?

Picture of jayawijaya's mountain

13. Trio Gili


Trio Gili merupakan tiga pulau cantik yang ada di Lombok. Ketiga pulau tersebut antara lain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiganya tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik, tapi juga telah berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk datang.

Dari ketiga pulau tersebut, bisa dibilang Gili Trawangan adalah yang paling populer. Selain karena ukurannya yang lebih luas dibanding kedua pulau lainnya, di sini juga telah berdiri banyak tempat hiburan seperti bar dan kafe. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini mulai dari berjemur, menyelam sampai snorkeling. Yang lebih asyik, Anda juga bisa menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda semacam delman, untuk berkeliling pulau.

Meskipun Gili Trawangan lebih banyak dikunjungi, namun Gili Meno dan Gili Air tak kalah menarik. Kedua pulau ini juga memiliki keindahan pantai dan alam bawah laut yang menunggu untuk Anda jelajahi. Suasana keduanya relatif lebih sepi dan tenang sehingga cocok untuk Anda yang memang ingin lepas dari keramaian.

Picture of Gili

14. Kepulauan Belitung


Pulau yang naik daun setelah film Laskar Pelangi ini memang memiliki keindahan pantai yang sempurna. Pantai-pantai di Kepulauan Belitung memiliki pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai di Indonesia lainnya.

Kita patut bersyukur dengan adanya film Laskar Pelangi, karena dari film tersebut kita dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki surga tersembunyi di pulau Belitung. Beberapa pantai yang direkomendasikan bagi Anda yang berkunjung ke pulau ini antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pantai Keramat.

Picture of belitung's island

15. Kawah Ijen (Jawa Timur)


Gunung Ijen adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk mendaki oleh para wisatawan mancanegara. Di puncak Gunung Ijen Anda akan melihat danau kawah yang luas berwarna biru. Danau kawah ini adalah salah satu kawah asam terbesar di dunia.

Air kawahnya tenang, berwarna biru toska ketika disinari oleh matahari pagi. Dan saat malam, kawah ini menjadi semakin menakjubkan. Tepat pukul 1 dini hari, di bawah kawah Anda bisa melihat blue fire atau api biru yang berasal dari cairan belerang. Disarankan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Kawah Ijen untuk menyewa pemandu demi keamanan dan keselamatan.

Picture of Kawah Ijen

17. Danau Kelimutu (Flores)


Danau Kelimutu masuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu yang merupakan taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara. Meskipun terletak di dalam taman nasional terpencil, tetapi justru di sini terdapat pemandangan super indah dari puncak Gunung Kelimutu.

Di puncak Gunung Kelimutu terdapat tiga danau dengan warna air yang berbeda. Ketiga danau tersebut adalah Danau Kelimutu. Danau ini dipercaya memiliki kekuatan alam yang dahsyat. Air dari Danau kelimutu dapat berubah warna. Kadang-kadang, warnanya bisa biru, hijau dan hitam dan lain waktu bisa berwarna putih, merah dan biru. Perubahan warna ini tidak dapat diprediksi.

Picture of kelimutu's mountain


Semua tempat wisata di atas memang wajib selalu kita banggakan, kita jaga dan kita lestarikan. Jadi kita harus menjaganya, jangan sampai semua kekayaan kita diambil oleh Negara lain karena kita lalai untuk menjaganya. Demikian beberapa tempat wisata terbaik di indonesia, saya harap para pembaca dapat mengunjunginya dalam waktu dekat. Sekian sedikit informasi yang bisa sawarnahidup.comwww.sawarnahidup.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.