5 latihan ibu hamil trimester pertama

Para ahli sepakat, pada masa kehamilan penting bagi wanita hamil untuk terus bergerak. Wanita hamil yang sering berolahraga memiliki rasa sakit lebih sedikti di punggung, lebih berenergi dan bentuk badan yang lebih baik.

Untuk menjadi fit pada masa kehamilan tidak harus menggunakan peralatan yang mewah atau kerja keras yang berlebihan. Latihan pada artikel ini sangat sederhana dan bisa anda lakukan di rumah dan aman untuk 3 bulan pertama kandungan anda.

Untuk latihan sederhana ini, pastikan anda melakukannya sesuai dengan ututan yang ditampilakn, agar mendapatkan hasil yang terbaik. Selalu cek ke dokter kandungan sebelum memulai latihan ini.


PLIE


latihan ibu hamil trimester pertama
Berdiri sejajar pada bagian belakang kursi kokoh dengan tangan yang paling dekat dengan kursi beristirahat di atasnya, kaki paralel dan selebar pinggul.Dengan jari-jari kaki dan lutut ternyata 45 derajat, tarik pusar dan di. Tekuk lutut Anda, menurunkan tubuh Anda serendah mungkin sambil menjaga punggung lurus [ditampilkan]. Meluruskan kaki Anda kembali ke posisi awal. Ulangi untuk repetisi.

Memperkuat : Quadriceps, paha belakang dan pantat. Meningkatkan keseimbangan.

Side-Lying Inner and Outer Thigh

5 latihan ibu hamil trimester pertama

Berbaring di sisi kanan Anda, kepala didukung oleh lengan Anda, kaki kanan ditekuk pada sudut 45 derajat dan kaki kiri lurus. Tempatkan lengan berlawanan Anda di lantai untuk stabilitas. Angkat kaki kiri sampai ketinggian pinggul dan ulangi untuk repetisi.Lalu, tekuk lutut kiri dan istirahat itu di atas bantal untuk dukungan. Luruskan kaki kanan dan angkat setinggi mungkin untuk repetisi [ditampilkan]. Beralih sisi dan ulangi untuk repetisi.

Memperkuat : Core dan paha bagian dalam.

Plank


5 latihan ibu hamil trimester pertama

Turun di tangan Anda dan lutut, pergelangan tangan langsung di bawah bahu Anda. Angkat lutut dan meluruskan kaki Anda di belakang Anda hingga tubuh membentuk garis lurus. Jangan melengkungkan punggung Anda atau membiarkan melorot perut [ditampilkan].Tahan selama 1 sampai 2 napas, bekerja hingga 5 napas.

Memperkuat : Inti, lengan dan punggung.

Curl and Lift


5 latihan ibu hamil trimester pertama

Duduk di tepi kursi kokoh dengan punggung lurus, kaki di lantai, lengan di samping Anda. Tahan berat 5- 8-pon di masing-masing tangan, telapak tangan menghadap tubuh Anda. Tekuk siku Anda sehingga lengan Anda membentuk sudut 90 derajat [ditampilkan].Kemudian, menjaga membungkuk siku, angkat beban setinggi bahu. Turunkan lengan Anda ke sisi Anda, kemudian luruskan kembali ke posisi awal. Ulangi untuk repetisi.

Memperkuat : Biceps dan bahu.

One-Arm Row


5 latihan ibu hamil trimester pertama

Menggunakan kursi kokoh, menempatkan lutut kanan Anda di kursi, kaki kiri di lantai. Bend maju atau dikembangkan, kembali sejajar dengan lantai dan tempatkan tangan kanan Anda di kursi. Tahan 5- 8-pon berat di tangan kiri Anda, lengan diperpanjang ke bawah dan sejalan dengan bahu Anda, telapak tangan menghadap ke dalam.Tekuk siku kiri Anda up sehingga lengan Anda membentuk sudut 90 derajat [ditampilkan]. Tahan, kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi untuk repetisi, kemudian beralih sisi.

Memperkuat : Kembali, bisep dan trisep.