Mengenal 9 style wine

Mungkin anda pernah menemukan atau melihat daftar anggur pada sebuah restoran, tetapi anda tidak tahu atau bungung untuk memilihnya. Dalam dunia wine, "jenis" suatu wine kita sebut dengan "Style", hal ini untuk menyamakan persepsi, pada "Style", terkandung warna, tekstur, rasa. Mempelajari bagaimana untuk memesan Wine adalah suatu hal yang sederhana, anda hanya perlu memahami 9 jenis wine saja. Jika anda sudah akrab dan familiar dengan style/jenis yang tercantum dibawah, berarti anda sudah memiliki dasar dalam pengetahuan anggur.


9 Style Wine utama

Secara tradisional, ada dua cara untuk memahami Wine :
  • Dengan varietas buah anggur ( seperti Sauvignon blanc, syrah dan lainnya )
  • Dengan wilayah pembuatan anggur ( seperti barossa atau bordeaux )
Dengan metode ini anda dapat belajar dengan pendekatan lebih akurat, karena anda tidak perlu mempelajari tentang ribuan varietas anggur dan wilayah pembuatan dengan mudah.Wine secara garis besar memiliki 9 kategori utama yang mencakup semua event, red, white, rosé, sparkling and dessert wines.

9 Style Wine

  • Full-Bodied Red Wines
  • Medium-Bodied Red Wines
  • Light-Bodied Red Wines
  • Rosé Wines
  • Full-Bodied White Wines
  • Light-Bodied White Wines
  • Aromatic White Wines
  • Dessert & Fortified Wines
  • Champagne & Sparkling Wines

Full-Bodied Red Wines


Full-Bodied Red Wines biasanya banyak mengandung tanin, alkohol yang lebih tinggi, dan rasa buah kismis hitam. Karena anggur ini memiliki begitu banyak pigmen, dan mereka sangat banyak mengandung anthocyanin, yang memiliki manfaat positif dalam kesehatan jantung.

Tanin ( atau tanin nabati, sebagai lawan tanin sintetik ) adalah suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, berasa pahit dan kelat, yang bereaksi dengan dan menggumpalkan protein, atau berbagai senyawa organik lainnya termasuk asam amino dan alkaloid.
Tanin (dari bahasa Inggris tannin; dari bahasa Jerman Hulu Kuno tanna, yang berarti “pohon ek” atau “pohon berangan”) pada mulanya merujuk pada penggunaan bahan tanin nabati dari pohon ek untuk menyamak belulang (kulit mentah) hewan agar menjadi kulit masak yang awet dan lentur. Namun kini pengertian tanin meluas, mencakup aneka senyawa polifenol berukuran besar yang mengandung cukup banyak gugus hidroksil dan gugus lain yang sesuai (misalnya karboksil) untuk membentuk perikatan kompleks yang kuat dengan protein dan makromolekul yang lain.

Contoh : Syrah, ,Cabernet Sauvignon, Monastrell, Malbec, Montepulciano, aglianico, Dolcetto, Petite Sirah, Nebbiolo, Tempranillo, Nero d'Avola, Sagrantino, Tannat

Suhu penyajian : Suhu kamar (63-69 ° F / 17-21 ° C)

Pasangan makanan : Barbekyu, Meksiko Foods, Smoked Daging, Daging Merah & Steaks, Dishes Mushroom gurih, Black Pepper Belajar terus

Medium-Bodied and Textured Red Wines


Medium-Bodied and Textured Red Wines adalah beberapa anggur terbaik yang bisa dibarengkan dengan banyak macam makanan. Contoh klasik dari Style ini termasuk varietas seperti Sangiovese dan Merlot. Anggur yang terbuat dari varietas ini banyak dapat ditemui karena perbedaan regional dalam penanaman dan pembuatannya. Misalnya, Merlot dari bukit real di Spring Mountain di Napa Valley akan memiliki tannin yang tinggi dan rasa buah lebih gelap sedangkan Merlot dari kebun anggur lembah besar di Lombardy, Italia mungkin akan menunjukkan tanin yang lebih sedikit dan lembut aroma buah merah.

Contoh : Sangiovese, Zinfandel, grenache, merlot, Negroamaro, Barbera, Cabernet Franc, Valpolicella, Wines, campuran GSM (seperti Côtes du Rhône)
melayani Suhu
Suhu penyajian : Suhu kamar (63-69 ° F / 17-21 ° C)
Pasangan makanan : Lasagna, Pizza dengan saus merah, Spiced dan Roasted Daging, Makanan nabati Hearty, Hamburger, Sayuran Roasted, rempah-rempah rasa kuat seperti Cinnamon, Adas, Anise, jintan, Rosemary, Chili Pepper, Allspice

Light-Bodied Red Wines

Halus wangi dengan rasa yang sangat halus, light-bodied red wines sangat sesuai dengan orang-orang yang tidak ingin mabuk. light-bodied red wines terkenal memiliki tanin ringan, keasaman ringan dan alkohol sedikit lebih rendah dengan rasa buah merah. light-bodied red wines klasik disajikan fish-bowl-type glass ( model gelas untuk meminum Wine ) yang dapat mengumpulkan aroma dari wine tersebut.

Contoh : Pinot Noir, Cinsault, Gamay, Ciliegiolo, Freisa, Schiava, Brachetto,
Suhu penyajian : Suhu Dingin kamar ( 53-63 ° F / 12-19 ° C )
Pasangan makanan : Mushroom Risotto, Coq au Vin, Cream Pasta dengan ayam, Chicken.

Rosé Wines


Rosé Wines adalah literal titik tengah antara anggur putih dan merah, namun mereka cenderung mirip banyak dengan anggur putih. Rosé Wines biasanya disajikan dingin dan disajikan kering. Gaya anggur sering diproduksi di Mediterania sekitar selatan Perancis, pulau-pulau di Mediterania, pantai timur Spanyol dan di Italia. Untuk Rosé Wines hanya membutuhkan $ 12 - 17 untuk mencicipinya.

Contoh : Garnacha Rosé, Côtes du Rhône Rosé, Provence Rosé, Sangiovese Rosé, Mourvèdre Rosé, Pinot Noir Rosé,
Suhu penyajian : Suhu Dingin kamar ( 53-63 ° F / 12-19 ° C )
Pasangan makanan : Spice Route Dishes, Fried Chicken, babi panggang, Mexican Food, Lebanon, Yunani dan Turki Cuisine

Full-Bodied and Rich White Wines

Full-Bodied and Rich White Wines sering sulit dibedakan Red Wine ketika disajikan dalam gelas hitam. anggur putih kaya biasanya menjalani perawatan yang sama seperti anggur merah dalam anggur untuk mencapai rasa tebal, dan dengan demikian memiliki beberapa kesamaan rasa. Biasanya, banyak orang kulit putih yang kaya menjalani penuaan oak, menambahkan bahwa vanili klasik atau catatan kelapa, serta proses yang disebut "malolactic Fermentasi", yang mengubah jenis asam dalam anggur untuk membuat anggur rasa creamy. Banyak anggur putih bertubuh penuh akan usia hingga 10 tahun, meskipun sebagian besar berada di perdana mereka di sekitar 3-4 tahun. Mengharapkan untuk menghabiskan sekitar $ 17 + untuk anggur putih kaya layak.

Contoh : oaked Chardonnay, Semillon, Viognier, Marsanne
Suhu penyajian : Cool (44-57 ° F / 7-14 ° C)
Pasangan makanan : Crab & Lobster, Pasta dengan saus krim, Tarragon Chicken, Pizza putih, Jambu Cream, Soft Keju, Chicken & Unggas Lainnya

Light-Bodied Dry White Wines


Contoh : albariño, Chardonnay unoaked, Garganega (alias Soave), Grüner Veltliner, Pinot Gris / Pinot Grigio, Sauvignon Blanc, Verdicchio, Verdejo, Vermentino
Suhu penyajian : Dingin (44-57 ° F / 7-14 ° C)
Pasangan makanan : Laut, Sushi, Hijau Salads, Pesto, Fried Foods (seperti French Fries dan Fried Chicken), Chicken & Unggas lainnya

Aromatic White Wines

Wangi buah dan aroma bunga tercium dari gelas Anda dengan anggur ini. Mereka sering (tetapi tidak selalu) dibuat dalam gaya dari beberapa gula anggur sisa. Namun, seperti pembuatan limun yang baik, rasa manis ini umumnya digunakan untuk menyeimbangkan keasaman berlebiha atau kepahitan dalam anggur.

Contoh : Chenin Blanc (memiliki 2 style,  kering dan manis), Gewürztraminer (kedua gaya kering dan manis), Muscat Blanc (alias Moscato) (biasanya manis, membuat sesekali dalam Style kering), Riesling (baik kering dan manis), Torrontes (biasanya dibuat dalam style kering)
Suhu penyajian : Dingin (44-57 ° F / 7-14 ° C)
Pasangan makanan  : Indian Cuisine, Thai Food, Dishes Citrus-driven, pedas keju, saus krim, kue, es krim

Dessert & Fortified Wines

Dalam rangka melestarikan rasa manis alami dalam anggur dibentengi, Proses fermentasi dihentikan sebelum semua ragi melahap kandungan gula. Biasanya ketika anda melakukan proses ini, anda akan memperoleh Wine dengan alkohol rendah. Karena kandungan alkohol yang tinggi dan gula, Dessert Wines harus dinikmati dalam jumlah kecil (sekitar 2-3 ons) dalam gelas kecil. Tentu saja, ada banyak pilihan dalam kategori anggur penutup (yaitu Sherry, Madeira dan Pelabuhan. Sauternes).

Contoh : Port, Sherry, Madeira, Late Harvest Wines, Noble Rot Wines
Suhu penyajian : Bervariasi Makanan
Pasangan makanan : Keju dengan bau menyengat (seperti Blue), Caramel, Cakes, Chocolate, Fruit Pies

Champagne & Sparkling Wines

Rahasia untuk gelembung Champagne berasal dari penambahan campuran khusus gula dan ragi yang disebut 'liqueur de Tirage' ke, Wine dengan Dry base. The liqueur de Tirage menginduksi fermentasi kedua di dalam botol, hal iniyang membuat gelembung. Meskipun, tidak semua anggur Sparkling dibuat dengan cara ini. Terutama Prosecco dan Lambrusco dibuat oleh fermentasi anggur dalam tangki di bawah tekanan dan kemudian dimasukkan ke botol dari sana. Sparkling Wines memiliki gelembung dan keasaman tinggi dan berkisar putih, rosé untuk berwarna merah. Sparkling Wines telah lama dikaitkan sebagai minuman dalam sebuah perayaan, tapi benar-benar cocok dengan berbagai macam makanan.

Contoh : sampanye, cava, Prosecco, Metodo Classico, Anggur soda, Sekt, lambrusco
Suhu penyajian : Ice Cold (38-48 ° F / 5-9 ° C)
Pasangan makanan : French Fries, Chili, tiram, salad, ikan Taco, Salty Foods