10 masalah kesehatan wanita yang berujung kematian

penyakit pembunuh wanita
Add caption
Solusi Kesehatan Wanita - Ketika kita membahas mengenai kesehatan wanita, apa saja permasalahan yang perlu diperhatikan oleh pada ladies ? terutama yang menyebabkan resiko seperti kematian. Menurut U.S. Centers for Disease Control dibawah ini adalah 10 penyakit wanita yang dapat mengakibatkan kematian, tetapi ladies jangan khawatir penyakit tersebut dapat dicegah.

1. Penyakit jantung

Tingkat kematian 27,2%Perempuan Heart Foundation melaporkan bahwa 8,6 juta perempuan di seluruh dunia meninggal karena penyakit jantung setiap tahun, dan bahwa 8 juta perempuan di AS yang hidup dengan penyakit jantung. Dari mereka wanita yang mengalami serangan jantung, 42% meninggal dalam waktu satu tahun. Ketika seorang wanita di bawah 50 memiliki serangan jantung, itu dua kali lebih mungkin berakibat fatal seperti serangan jantung pada seorang pria di bawah 50. Hampir dua pertiga kematian serangan jantung terjadi pada wanita tanpa riwayat nyeri dada. Pada tahun 2005, American Heart Association melaporkan 213.600 kematian pada wanita akibat penyakit jantung koroner.

2. Kanker  

Tingkat kematian 22,0% 
Menurut American Cancer Society, pada tahun 2009 diperkirakan 269.800 wanita meninggal karena kanker. Penyebab utama kematian akibat kanker pada wanita adalah paru-paru (26%), payudara (15%), dan kanker kolorektal (9%).

3. Stroke

Tingkat kematian7,5% 
Sering dianggap sebagai penyakit pria, stroke membunuh lebih banyak perempuan daripada laki-laki setiap tahun. Di seluruh dunia, tiga juta perempuan meninggal akibat stroke setiap tahunnya. Di AS pada tahun 2005, 87.000 wanita meninggal karena stroke dibandingkan dengan 56.600 orang. Bagi wanita, usia penting ketika datang ke faktor risiko. Setelah seorang wanita mencapai 45, risiko nya naik terus sampai pada 65, itu sama dengan laki-laki. Meskipun perempuan yang tidak mungkin untuk menderita stroke seperti laki-laki, namun akan menjadi fatal jika mwanita yang terkena.

4. Penyakit pernapasan kronis


Tingkat kematian 5,2% 
Secara kolektif, beberapa penyakit pernafasan yang terjadi di paru-paru lebih rendah semua jatuh di bawah istilah "penyakit pernapasan bawah kronis": kronis penyakit paru terhambat (PPOK), emfisema, dan bronkitis kronis. Biasanya, sekitar 80% dari penyakit ini disebabkan oleh merokok. COPD merupakan perhatian khusus untuk perempuan karena penyakit ini memanifestasikan berbeda pada wanita dibandingkan laki-laki; gejala, faktor risiko, perkembangan dan diagnosis semua perbedaan pameran gender. Dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak perempuan telah mati oleh COPD dibandingkan laki-laki.

5. Alzheimer

Tingkat kematian 3,9% 
Beberapa studi yang melibatkan populasi Eropa dan Asia telah menunjukkan bahwa wanita memiliki risiko yang jauh lebih tinggi dari Alzheimer daripada pria. Hal ini mungkin karena hormon estrogen pada wanita, yang memiliki sifat yang melindungi terhadap kehilangan memori yang menyertai penuaan. Ketika seorang wanita mencapai menopause, mengurangi tingkat estrogen mungkin memainkan peran dalam peningkatan risiko nya mengembangkan Alzheimer.

6. Cedera yang tidak disengaja


Tingkat kematian 3,3% 
Di bawah 'cedera yang tidak disengaja' enam penyebab utama kematian: jatuh, keracunan, sesak napas, tenggelam, api / luka bakar dan kecelakaan kendaraan bermotor. Menurut Pusat Cedera Penelitian dan Kebijakan di Johns Hopkins, dalam studi enam tahun antara tahun 1999 dan 2005, tingkat kematian keracunan pada wanita kulit putih usia 45-64 meningkat 230% dibandingkan dengan kenaikan 137% dialami oleh orang kulit putih di usia yang sama.

7. Diabetes

Tingkat kematian 3,1% 
Dengan 9,7 juta perempuan di AS menderita diabetes, American Diabetes Association mencatat bahwa wanita memiliki masalah kesehatan unik karena kehamilan sering dapat membawa diabetes gestasional. Diabetes selama kehamilan dapat menyebabkan kemungkinan keguguran atau cacat lahir. Wanita yang menderita diabetes gestational juga lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 di kemudian hari. Di antara Afrika Amerika, penduduk asli Amerika, wanita Amerika Asia dan perempuan Hispanik / Latinas, prevalensi diabetes adalah dua hingga empat kali lebih tinggi dari kalangan perempuan kulit putih.

8. Influenza

Tingkat kematian 2,7% 
Kesadaran masyarakat akan bahaya influenza telah melonjak karena virus H1N1, namun influenza dan pneumonia telah menjadi ancaman yang terus menerus untuk wanita tua dan orang-orang yang sistem kekebalan tubuhnya terganggu. Wanita hamil sangat rentan terhadap influenza seperti H1N1 dan pneumonia.

9. Ginjal Kronis

Tingkat kematian 1,8% 
Meskipun rata-rata wanita cenderung kurang menderita penyakit ginjal kronis daripada laki-laki, Namun jika seorang wanita terkena diabetes, maka peluang terkena penyakit Ginjal Kronis akan meningkat dan sama beresikonya dengan laki -laki. Menopause juga memainkan peran. Penyakit ginjal jarang terjadi pada wanita premenopause. Para peneliti percaya bahwa estrogen memberikan perlindungan terhadap penyakit ginjal, tetapi sekali seorang wanita mencapai menopause, perlindungan yang berkurang. Para peneliti di Georgetown University's Center untuk Studi Sex Differences in Health, Aging and Diseasetelah menemukan bahwa hormon seks muncul untuk mempengaruhi organ non-reproduksi seperti ginjal. Mereka mencatat bahwa pada wanita, dengan tidak adanya hormon testosteron akan menyebabkan wanita mudah terkena penyakit ginjal, hal ini diawali terlebih dahulu dengan diabetes.

10. septicemia ( keracunan darah )

Tingkat kematian 1,5% 
Istilah medis lainnya adalah keracunan darah, septikemia adalah penyakit serius yang dapat dengan cepat berubah menjadi kondisi yang mengancam jiwa. Septikemia menjadi berita utama pada Januari 2009 ketika model Brasil dan kontes Miss World finalis, Mariana Bridi da Costa meninggal akibat penyakit ini setelah infeksi saluran kemih berkembang ke septikemia.